Home » » Therion Orchestral Symphonic Ghotic Metal

Therion Orchestral Symphonic Ghotic Metal

Orchestra Symphonic Metal

Therion adalah grup band yang beraliran Symphonic Ghotic Metal berasal dari Swedia yang berdiri tahun 1987. Band ini dibentuk oleh Christofer Johnsson salah satu personil pembentuk band ber genre symphonic Ghotic Metal ini sebagai gitaris & keyboard serta pernah menduduki sebagai vokalis dan Bassis juga, nama band ini terinspirasi oleh album nya yaitu Frost Celtic yang dulunya nama band ini adalah Megatherion dan sekarang menjadi Therion. Awalnya band ini beraliran Death Metal lalu di sesuaikan dengan gaya musik dengan menambahkan unsur Orkestra yang termasuk paduan suara yang di masukkan dalam setiap pertunjukan konser mereka. Dan akhirnya band ini telah populer dan di kenal di seluruh penjuru dunia dengan aliran Symphonic Ghotic Metal nya, band yang satu ini juga di kenal dengan sebutan band metal yang selalu berpetualang..

Wallpaper Therion


Lirik-lirik lagu band mereka mayoritas mengambil tema dari mythologies, praktek Occultism (ritual kekuatan ilmu gaib), Magic Sihir yang membicarakan Roh-roh, supranatural, kegelapan, kekuatan ilmu sihir, tradisi kuno, tulisan dan benda-benda maupun symbol-symbol keramat. Thomas Karlsson adalah vokalisnya selaku pemimpin grup band ini serta sebagian banyak lirik lagu-lagu yang diciptakan oleh nya, Pada tahun 1988 band ini masih bernama Megatherion yang didasarkan pada judul album "Frost Celtic" dan pada tahun 1993 Merilis album pertamanya yang menerima tawaran dari Metal Label Megarock Records Nuclear Blast dengan albumnya yaitu "The Beauty in Black" dan terjual sebanyak puluhan ribu copy di negara Eropa dengan usahanya melakukan tour ke negara Jerman dan juga Argentina. Pada tahun 1996 Band ini merilis album eksperimental mereka "Theli" yang lebih bernuansa Symphonic Orchestra dan terjual sampai 75.000 copy. Pada tahun 1997 band ini dirilis A'arab Zaraq-Lucid Dreaming yang lebih banyak di ambil dari album "Theli" Pada tahun 1998 sudah mencapai 150.000 copy terjual di negara Eropa saja, Pada Tahun 1999 mereka melangkah dengan aliran Orchestra penuh dengan paduan suaranya yg diduduki Austria Martina Hombacher sebagai vokalis cewek string sopran yang bernada tinggi.

Therion Orchestra Symphonic Live Performa


Pada Tahun 2001 band ini merilis album yang termasuk kompilasi "Bells of Doom" untuk para penggemar yang termasuk rekaman dari album-album sebelumnya, album ini kemudian dijual melalui webstore untuk mempermudah layanan bagi para penggemarnya. Pada tahun 2002 mereka merilis album pertama konser live di Migrad yang berisi rekaman dari  "Secret of The Runes" dari konser Budapest, Pada tahun 2004 band ini merilis 21 lagu di dua album mereka yaitu Lemuria dan Sirius serta juga melakukan Tour, pada tahun 2005 mereka merilis album lagi yaitu Atlantis Lucid Dreaming yang terdiri dari album-album sebelumnya, band ini melakukan tour lagi tahun 2006 di Cheltenham Inggris pada bulan maret di festival ProgPower. Pada awal tahun 2007 meraka merilis album "Ghotic Kabbalah di ikuti dengan Tour di Eropa, Amerika Utara dan selatan, juga mengunjungi negara Jepang dan merilis album live nya pada tahun 2008. Pada tahun 2009 band inipun merilis albumnya lagi yaitu "The Experience Miskolc" Tahun 2010 mereka melakukan Tour di negara Amerika Selatan selama 17hari dan dilanjutkan Tour ke Eropa bulan November dan Desember. Vokalis Katarina Lilja pun keluar dari band ini yang kedua kalinya pada bulan maret 2011 dengan alasan kembali ke dunia pekerjaan nya yaitu di dunia sipil yang membosankan dan tidak menjadi bintang rock keren lagi tuturnya. Pada tahun 2012 telah merekam album studio dan merencanakan untuk tour di berbagai festival di Eropa tahun 2013. Adapun symbol-symbol yang khas tertera di band Therion ini yaitu bertajuk tentang Sihir, Occult(Ritual Gaib), dan Dragon Rouge, Symbol utamanya adalah Hendecagram(sebuah bintang dengan sebelas runcing), symbol-symbol lainya termasuk Pythagoras Pentagram(satu titik turun), Nordic Runes, Celtic salib, Clavicula Nox(symbol kunci keramat), Mjolnir The Hammer of Thor, Venus The astronomical Symbols(Bulan & Matahari).

Personil Therion :
* Christofer Johnsson — guitars, keyboards (1987–present), vocals (1987–2006)
* Thomas Vikström — lead vocals (2007–present - live only – 2007–2009 studio – 2009–present)
* Nalle Grizzly Pahlsson — bass guitar (2008–present)
* Johan Koleberg — drums (2008–present)
* Christian Vidal — guitar (2010–present)
* Lori Lewis — vocals (2011–present)

Album :
* Of Darkness (1991)
* Beyond Sanctorum (1992)
* Symphony Masses - Ho Drakon Ho Megas (1993)
* Lepaca Kliffoth (1995)
* Theli (1996)
* A'arab Zaraq - Lucid Dreaming (1997)
* Vovin (1998)
* Crowning of Atlantis (1999)
* Deggial (2000)
* Secret of the Runes (2001)
* Lemuria (2004)
* Sirius B (2004)
* Gothic Kabbalah (2007)
* Sitra Ahra (2010)
* Les Fleurs du Mal (2012)

Visit: http://seputarmusiku.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS